HAL : Dana Solidaritas bagi Pembinaan dan Pendidikan Seminaris (Calon Imam) di Seminari Menengah Mertoyudan dan Ketapang

Yang terkasih sahabat-sahabat Kristiani di mana saja berada. Salam sejahtera untuk kita semua.

Syukur kepada Tuhan untuk berkat dan perlindunganNya, sehingga sampai hari ini kita masih diperkenankan menikmati rahmatNya melalui hidup kita sehari hari.

Kami, Yayasan Sesawi ( yang dikelola sahabat-sahabat mantan Jesuit) mencoba mengetuk hati Bapak, Ibu, Saudara / Saudari yang budiman untuk mendukung dan berperan dalam pendidikan dan pembinaan calon Imam, khususnya di Seminari Menengah Santo Petrus Kanisius Mertoyudan, Magelang, Jawa Tengah dan Seminari Menengah Santo Laurentius Ketapang, Kalimantan Barat.

Sedikit gambaran mengenai keadaan siswa di Seminari Menengah Mertoyudan seperti yang dilaporkan oleh Romo Drajat Soesilo (Romo Minister) kepada kami sebagai berikut :

Jumlah Siswa Seminari Tahun ajaran 2018 / 2019 : 245 siswa. Mereka berasal dari 4 keuskupan besar : KAS – 144 siswa, KAJ – 44 siswa, Bandung – 13 siswa dan Purwokerto – 9 siswa dan beberapa keuskupan lain – 35 siswa.

Standar hidup di asrama dan pendidikan formal per siswa per bulan : Rp. 1.950.000,- Kemampuan orang tua siswa, paroki atau donatur per siswa tiap bulan rata-rata berkisar : Rp. 1.744.000,- sehingga tiap bulan ada kekurangan biaya standar total sebesar Rp. 50.470.000,- untuk menutupi kekurangan tersebut, perlu dicari dana.

Seminari sangat mengharapkan uluran tangan dari berbagai pihak entah donatur atau gereja di mana saja supaya para pendidik dapat lebih fokus memperhatikan segi pendidikan formatio dan pembinaan seminaris sebagai calon Imam di masa mendatang.

Mari kita sebagai sahabat Kristiani peduli pada kelangsungan Gereja ke depan, dengan turut ambil bagian dalam membantu pendidikan dan pembinaan calon Imam.

Jangan segan berbagi, karena “dengan berbagi sesungguhnya kita menerima.” [St. Fransiskus Assisi]

Dana solidaritas bisa ditransfer ke :
Yayasan Sesawi
Rekening Mandiri :
166-00-0900088-6
KCP JKT. Pahlawan Revolusi

Sesudah melakukan transfer, mohon info Whatsapp ke Yayang (Bendahara Yayasan Sesawi) di Nomor 0816.4842399 supaya bisa dicek dan dana bisa dialokasikan sesuai maksud dan tujuannya.

Terimakasih,
FA. Arijanto
Dupang (Dukung Panggilan) Yayasan Sesawi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

16 − three =