Avatar
Hello Guest!
0
Arisan yang Gayeng di Rumah Mbak Suzi
Agenda Kegiatan
Gabriel Abdi Susanto
May 30, 2018
0

Arisan kali ini tidak diadakan di Hari Minggu seperti biasanya melainkan hari Selasa karena kebetulan ada hari libur di tanggal 29 Mei menyambut Hari Raya Waisak. Di Duren Sawit, kediaman Mas Adi Presetyo dan Mbak Suzi, ‘para kadang’ (red:saudara) paguyuban merapatkan diri menikmati suasana hangat, persaudaraan yang menyenangkan sambil merasai segarnya sop buntut hasil olahan sang nyonya rumah, Mbak Suzi.

Bapak-bapak seperti biasanya tidak pernah nyampur bareng ibu-ibu yang ngomongin jualan, jalan-jalan, atau apa saja. Ada yang cerita masa lalu, ada juga yang cerita masa depan tentang Yayasan Sesawi. Sementara kopi bawaan Koh Yayang tetap ngepul tiada habisnya. Koh Agung yang datang agak siangan menggunakan motor tiba-tiba menyampaikan kabar berita kalau dirinya terkena pembengkakan jantung. Kami pun ikut prihatin tapi juga langsung merasa diri harus mewaspadai diri.

Sementara itu ibu-ibu berencana akan membuat kegiatan latihan make up pada kesempatan arisan mendatang di rumahnya Mbak Wulan, di Depok. Bapak-bapak juga tidak ketinggalan dengan beberapa rencana yang sudah pernah dibuat untuk mengadakan dialog kontemplatif lagi di sebuah tempat, di kafe-kafe yang bisa dibooking setiap saat. Pak Winoto meminta Abdi Susanto mengoordinir. Semua bubar setelah Pak Winoto pamit hendak menemui temannya yang datang dari Jerman.

Seperti air mengalir, satu datang lalu semua datang dan satu pergi lalu semua pergi. Begitulah hidup. Kegembiraan terpancar dari wajah-wajah yang tampak kegerahan karena memang cuacanya sedang panas meski Bulan Puasa Ramadan.

, , ,

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 − 2 =

Skip to toolbar