Avatar
Hello Guest!
0
Ultah Yoseph Umarhadi di Pesta Santo Yoseph
Agenda Kegiatan
psesawi
March 21, 2018
0

Perayaan ulang tahun yang ke-60 menjadi saat tepat untuk seseorang merefleksikan diri sejauh mana telah melangkah dan berbuat bagi orang-orang sekeliling dan bagaimana pribadi-pribadi yang mengitarinya membentuk dirinya.

“Saya berterima kasih pada setiap orang yang hadir di sini.Karena Anda semua saya seperti sekarang ini,”ujar Yoseph Umarhadi, yang merayakan ulang tahunnya di Gedung Yohanes, Paroki Yohanes Penginjil, Blok B, Jakarta Selatan, Minggu, 18 Maret 2018.

Di hadapan para tamu yang sebagian besar adalah kawan, kerabat dan keluarga, pria yang memiliki nama kecil Bambang Tri Joko Santoso dan lahir 14 Maret 1958 di Klaten ini bercerita bahwa dia sangat beruntung ketika mengubah namanya menjadi Yoseph.

Kala itu saat dirinya sedang menimba ilmu di Girisonta. Setiap frater harus mengganti namanya sebagai tanda pertobatan. Tri Joko lalu mengganti namanya dengan Yoseph Umarhadi.


Santo Yoseph yang dirayakan pada hari Senin, 19 Maret menjadi sosok yang diidolakan Bapa Suci Fransiskus. Dengan patungnya yang terkenal sedang tidur, melambangkan sikap pasrah dan iman yang teguh pada Tuhan. “Banyak pengalaman yang membuktikan bahwa Tuhan sudah memberi kami anugerah luar biasa lewat pertolongan Santo Yoseph,”ujar Yoseph.

Saat pikirannya berat karena banyak masalah, Yoseph meniru santo pelindungnya dengan cara tidur. “Setelah itu segar, pikiran ringan. Sedikit demi sedikit masalah pun selesai,”ujar Yoseph.

Karena itu tak heran bila perayaan ekaristi yang dipimpin Romo Ponco Sukamat (rekan setianya saat di Serikat Yesus) dan Romo Thomas Aquinas Murdjanto Rochadi Widagdo, Pr (kakak kelas sekaligus pembimbing rohaninya) diselenggarakan pada malam menjelang pesta Santo Yoseph yang jatuh pada Senin, 19 Maret.

Sebagian anggota sesawi ikut merayakannya. Para tamu juga merasakan kegembiraannya. Usai misa hidangan bakso, tekwan, wedang ronde dan makan malam ala bancaan beralas daun pisang pun disajikan. Semua senang, bahagia dan gembira. “Semoga kita semua menyebarluaskan pembaktian devosi kepada Santo Yoseph kepada rekan-rekan sekeliling kita,”ujar Yoseph.

,

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eleven + 6 =

Skip to toolbar