Avatar
Hello Guest!
0
Rapat Tahunan Yayasan Sesawi, Ramai
Agenda Kegiatan
Retno Wulandari
February 12, 2018
0

Rapat Tahunan Yayasan Sesawi kali ini tidak hanya dihadiri para pengurus, pengawas dan pembina Yayasan melainkan juga para pengamat dan peninjau yang pada dasarnya juga pengurus anggota Paguyuban Sesawi serta organ Web Sesawi.Net.

“Yayasan ini meskipun lahirnya dari paguyuban tapi bukanlah milik paguyuban,”ujar Anastasius Wahyuhadi salah satu sesepuh paguyuban yang juga bertindak sebagai anggota Pembina Yayasan di Jalan Gaharu III no. 7, Minggu (11/2/2018).

Di hadapan para pengurus, pembina, pengawas dan peninjau Ketua Yayasan Markus Sunarto memaparkan apa saja yang telah dilakukan Yayasan Sesawi selama tahun 2017. Kegiatan penerbitan buku sekaligus penggalangan dana untuk seminaris menjadi program nyata di tahun 2017 yang bisa membantu 5 seminaris. “Kita tingkatkan menjadi 10 orang seminaris,”ujar Sunarto.

Setelah laporan keuangan yang belum bisa disahkan saat itu juga, diskusi untuk membicarakan kegiatan 2018 berlangsung semarak. Ada beberapa program antara lain Dukung Panggilan dan penggalangan dana untuk Keuskupan Agats (Asmat) yang masih akan diteruskan hingga tengah Februari.

Sunarto juga memaparkan bahwa ada tawaran dari Serikat Jesus untuk mengurus sekolah Akademi Bahasa Asing. Kemungkinan hal ini akan ditindaklanjuti dengan diskusi dan observasi dahulu.

Juga ada program pelatihan-pelatihan yang bakal dikomandani Simon Sugito, generasi Sesawi muda yang juga passion di bidang pendidikan anak muda.

Winoto Doeriat, sesepuh paguyuban yang juga Ketua Dewan Pembina Yayasan sekaligus tuan rumah kegiatan ini menutup rapat kegiatan dengan optimisme bahwa ke depan Yayasan bakal bisa lebih maju lagi.

Kegiatan lain yang tidak menarik adalah merayakan ulang tahun salah satu anggota Paguyuban Sesawi yang juga Sekretaris Yayasan Estiari istri Wahyu Prihadi. Mbak Esti, demikian ibu satu anak ini biasa dipanggil merasa bersyukur memiliki Sesawi sebagai keluarga besar. Semoga persaudaraan ini makin terus berlanjut sampai anak cucu ya Mbak.

 

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

thirteen − three =

Skip to toolbar