DI bulan Juli 2017 ini telah terbit buku sangat tebal dengan 508 halaman plus halaman tambahan lainnya  dan mengusung judul mentereng: Spiritualitas Yesuit dalam Keseharian.

Buku ini karya seorang pastor Jesuit Amerika dan seorang penulis produktif bernama Romo James Martin SJ.

Buku dengan titel Spiritualitas Yesuit dalam Keseharian ini adalah edisi bahasa Indonesianya dari buku sama yang aslinya –sesuai edisi bahasa Inggris–  berjudul The Jesuit Guide to (Almost) Everything: A Spirituality for Real Life.

Buku edisi bahasa Inggrisnya telah muncul pada tahun 2010 dan buku yang masuk kategori best seller menurut  harian terkemuka The New York Times ini diterbitkan oleh HarperCollins Publishers yang berpusat di New York, Amerika Serikat. Sementara, edisi bahasa Indonesianya yang  baru muncul di bulan Juli 2017 ini diterbitkan oleh Yayasan Sesawi.

Buku Spiritualitas Yesuit dalam Keseharian terbitan bulan Juli 2017 ini merupakan cetakan pertama. Lisensi terjemahan dan hak edar  di Indonesia  diperoleh Yayasan Sesawi dari HarperCollins Publishers sejak tahun 2015.

Projek menerbitkan buku tebal bertitel Spiritualitas Yesuit dalam Keseharian ini dikerjakan dalam sebuah tim kerja apik oleh para mantan frater Jesuit Provinsi Indonesia.

Kepala projek penerbitan buku ini adalah Anton Sulistiyanto. Kedua penerjemahnya adalah Agustinus Widyaputranto yang mengerjakan Pendahuluan dan Bab I, sedangkan bab-bab lainnya digarap oleh Fransiskus Xaverius Dono Sunardi.

Penyelaras  bahasa dan editing naskah dikerjakan oleh Mathias Hariyadi. Pekerjaan tataletak dan urusan administrasi diselesaikan oleh Anton Sulistiyanto.

Spek buku

Buku  Spiritualitas Yesuit dalam Keseharian memiliki spesifikasi sebagai berikut:

  • Pengantar mengenai dinamika spiritualitas Yesuit dalam keseharian dikerjakan oleh Romo L. Sardi SJ, pakar spiritualitas Ignatian lulusan Spanyol dan mantan Magister Novis Serikat Jesus di Novisiat SJ Girisonta. Ia mengerjakan hal ini berdasarkan tugas resmi dari Pater Provinsial SJ Provinsi Indonesia Romo Petrus Sunu Hardiyanto SJ yang secara khusus meminta Romo L. Sardi SJ untuk mengerjakannya sesuai kapasitasnya sebagai seorang ahli spiritualitas Ignatian.
  • Pendahuluan oleh Romo James Martin SJ.
  • Pengantar edisi bahasa Indonesia ditulis oleh Romo James Martin.
  • Tebal buku: 508 halaman yang  terdiri dari 14 bab dan beberapa halaman tambahan.
  • Format buku: 23 cm.
  • Buku ini masuk dalam Daftar Katalog Terbitan (KDT).

Yayasan Sesawi dan Paguyuban Sesawi

Yayasan Sesawi adalah sebuah badan hukum yang dibentuk oleh Paguyuban Sesawi. Sedangkan Paguyuban Sesawi adalah forum komunikasi dan kekeluargaan para mantan frater dan romo Jesuit Provinsi Indonesia beserta anggota keluarganya.

Sesawi itu sendiri merupakan sebuah akronim dari Sesama Sahabat Warga Ignatian. Inilah forum resmi dimana para mantan Jesuit Provinsi Indonesia bersama keluarganya senantiasa berkumpul dan membentuk ikatan persaudaraan dalam semangat Ignatian. (Bersambung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

11 − 10 =