Mengapa perlu membantu Keuskupan Agats? 

Melihat peta situasi geografis yang sangat menantang dan apalagi setiap trip ke pedalaman Kabupaten Asmat ini selalu membutuhkan biaya sangat tinggi, maka Redaksi Sesawi.Net bekerjasama dengan Yayasan Sesawi mengambil prakarsa ini.

Keinginan kami adalah bisa menggalang dana kemanusiaan guna merespon situasi KLB Campak dan Gizi Buruk tersebut untuk  kemudian bisa disalurkan kepada Keuskupan Agats di Papua.

Yayasan Sesawi adalah lembaga nirlaba yang dikelola oleh para mantan Jesuit Indonesia.

Redaksi Sesawi.Net dan Yayasan Sesawi merasa terpanggil untuk membantu Keuskupan Agats agar bisa melaksanakan misinya dalam aksi kemanusiaan seperti sudah kami jelaskan di atas.

Bapak Uskup Keuskupan Agats Mgr. Aloysius Murwito OFM saat misa di Stasi Sagare –lokasi permukiman umat katolik terjauh dari ‘pusat kota’. (Mathias Hariyadi)

Bantuan finansial dari para pembaca Sesawi.Net dimana pun berada akan sangat berguna bisa memfasilitasi prakarsa Keuskupan Agats melaksanakan misi kemanusiaan yakni mengirim tim-tim relawan menuju titik-titik lokasi KLB di pedalaman Kabupaten Asmat.

Prosedur donasi amal  dan mekanisme kerja 

Redaksi Sesawi.Net bersama Yayasan Sesawi yang dibesut oleh para mantan Jesuit Indonesia ingin mengatur manajemen prosedur donasi amal kemanusiaan sebagai berikut.

Semua ini dibuat demi terjaminnya tertib administrasi, transparansi, dan akuntabilitas publik.

  • Salurkan bantuan donasi Anda melalui rekening Yayasan Sesawi di Bank Mandiri KCP JKT Pahlawan Revolusi; Norek:  166 00 0900088 6 a.n. Yayasan Sesawi.
  • Subjek berita: Agats Asmat.
  • Demi memudahkan identifikasi donasi, kami imbau para donatur selalu menambahi satu digit, misalnya, Rp 1.000.001 atau Rp 10.000.001.
  • Kami akan mencatat penerimaan donasi lengkap dengan nama lengkap donatur.
  • Bila Anda tidak ingin nama Anda akan muncul di laporan, maka berilah catatan sebagai NN saja.
  • Notifikasi: Kirimkan bukti transfer donasi itu ke:

Bantuan terukur dan transparansi

Kami membuka dompet kemanusiaan amal untuk Keuskupan Agats ini selama 30 hari ke depan; mulai tanggal 18 Januari 2018 sd 18 Februari 2018.

Bilamana dirasa masih perlu, maka program donasi amal untuk Keuskupan Agats ini bisa kami buka untuk tahapan berikutnya selama 30 hari lagi.

Kami akan mentransferkan donasi Bapak-Ibu sekalian ke Rekening resmi Keuskupan Agats di:

  • BRI Cabang Timika Unit Asmat a.n. Karitas Keuskupan.
  • Norek 4977 01 016573 5x x.

 Transfer ini akan kami lakukan setiap 10 hari kurun waktu donasi.

Laporan pertanggunganjawab donasi dan transfer donasi ke Keuskupan Agats akan dilakukan oleh Bendahara Yayasan Sesawi dan paparan itu akan kami tayangkan melalui www.sesawi.net.

Informasi detil atau pertanyaan mengenai program bantuan kemanusiaan untuk Keuskupan Agats ini bisa dilakukan dengan mengirim notifikasi kepada Redaksi Sesawi.Net di portalsesawi@gmail.com. 

PS: 

  • Nama resmi wilayah gerejani adalah Keuskupan Agats.
  • Nama resmi wilayah adminitrasi pemerintahan adalah Kabupaten Asmat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 × 5 =