Setelah beberapa waktu lalu membuat surat edaran via whatapp kepada sahabat-sahabat Sesawi, saya mendapatkan masukan yang amat berharga dari Pak Winoto dan beberapa sahabat Sesawi, maka perkenankan kembali menyapa teman-teman Sesawi (dan menyusul yang lain) dengan tambahan usulan tersebut.

Pertama-tama perkanankan saya menegaskan sekali lagi bahwa Program Dukung Panggilan ini program kita semua yang bernaung di bawah Paguyuban Sesawi, hanya secara teknis dikelola oleh YS (milik kita semua juga).

Sesudah di surat lalu saya menyampaikan data-data jumlah Seminaris yang tercatat ada 127 siswa yang  pembayarannya kurang dari standar, sehingga tiap bulan ada kekurangan biaya standar sebesar Rp. 74.650.000,- . Kekurangan biaya sebesar itu ditutup oleh para donatur dari mana saja termasuk dari Sesawi.

Nah melalui Sesawi kita pun menyalurkan bantuan sebagai bentuk tanggung-jawab kita akan pendidikan dan pembinaan calon Imam serta banyaknya anggota Sesawi yang pernah mengenyam pendidikan di Seminari Menengah Mertoyudan Magelang. Kita diajak oleh Pak Win untuk mencari dan memikirkan program “Golek sumber cilik ning awet”. Nah SUMBER itu tak lain adalah KITA SEMUA. Namanya juga sumber, diharapkan airnya tak pernah kering, airnya mancur terus. Arti kata cilik / kecil di sini tak lain adalah siap memancurkan dana bulanan / rutin meski kecil, bisa mulai dari Rp.10.000,- bisa ditransfer per bulan / 3 bulan / 6 bulan atau bahkan 1 th sekaligus. Namun juga ada anggota yang pancurannya bisa lumayan besar, misalkan Rp. 50.000,- per bulan. Jelas ide program ini bukan mega proyek, tapi program “Wong Cilik Peduli Seminaris miskin / kekurangan” tapi kalau orangnya cukup mampu dan peduli, ya praise the Lord.

Melalui ide ini, kita semua juga bisa menjadi sumber berkat dan rahmat bagi Seminaris dengan mengajak orang lain / kelompok lain di luar Sesawi yang peduli terhadap pendidikan dan pembinaan para calon Imam ini.

Maka perkenankan saya menawarkan usulan dari beberapa teman sebagai berikut.

Silakan whatapp ke saya di 0817008***** siapa saja yang hendak memancurkan dana per bulannya bagi para Seminaris tadi (Mat 6 : 3 Tetapi jika engkau memberi sedekah, janganlah diketahui tangan kirimu apa yang diperbuat tangan kananmu), biarlah data akan tersimpan di YS : Sebutkan nama, nomor HP dan kesanggupan dana misalkan :

Rp. 10.000,- sebulan ; Rp. 20.000,- sebulan ; Rp. 30.000,- sebulan ; Rp. 40.000,- sebulan ; Rp. 50.000,- sebulan dst, atau boleh juga menyampaikan ke whatapp saya : Saya akan bantu tapi tidak tiap bulan, melainkan sesekali akan transfer langsung, ini monggo juga, jangan lupa kirim bukti transfernya ke Mas Yayang, biar bisa dicheck dan tidak salah alokasi dana.

Jangan segan berbagi, karena dengan berbagi sesungguhnya kita menerima.

Yayasan Sesawi
Rekening Mandiri : (silakan nomor rekeningnya disimpan)
166-00-0900088-6
KCP JKT. Pahlawan Revolusi

Jika sahabat2 sudah transfer, mohon memberitahu lewat whatapp ke Mas Yayang sebagai bendahara YS di nomor 0816 4*******

 

Asmi Arijanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

19 − 12 =